Program 100 Hari atau Gula-gula SBY?

BolehKomentar.com-Photo detikNews KATA BERITA, belakangan ini presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY, bersama wakil presiden Boediono dan tim ahlinya, sedang sibuk menyelesaikan penyusunan PROGRAM 100 HARI pertamanya dan program untuk lima tahun ke depan. Seperti yang berulang kali beliau sampaikan, penyusunan program itu akan diselesaikan tanggal 1 oktober mendatang. Apa pentingnya buat rakyat?

Photo-detiknews

Tentu bisa kita perdebatkan urgensinya. Karena yang lebih penting bagi rakyat adalah hasil dari pelaksanaan program tersebut. Namun bagi SBY-Budiono, bisa dianggap penting sebagai ancangan kerja dan acuan untuk evaluasinya. Disamping itu mungkin untuk memberi kesan baik di mata masyarakat, bahwa mereka serius dalam mewujudkan janji-janji selama kampanye dulu.

Its OK! Asal PROGRAM 100 HARI itu bukan semacam gula-gula yang akan terasa manis di mulut rakyat untuk sesaat, namun cepat lumer dan menyisakan pahit sesudahnya.

PROGRAM 100 HARI itu, hendaknya menghasilkan sebuah pondasi dan kerangka yang kokoh, bagi pembangunan rumah kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Atau…menciptakan sebuah kendaraan raksasa, dimana kita merasa nyaman di dalamnya. Karena kita tahu sedang melaju ke arah yang benar menuju dunia baru yang kita idam-idamkan.

PASTI BISA, PAK !!!

CATATAN 25 oktober 2009: Sekarang, setelah SBY-Boediono resmi memerintah, dan Kabinet Indonesia Bersatu 2 mulai bekerja, hitungan mundur mulai berjalan. Akan kita lihat apakah saat tepat seratus hari, kita merayakan KEHIDUPAN BARU atau selamatan 100 hari KEMATIAN ala tradisi Jawa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s