KPK Harus Tetap Fokus Pada Misi

Pada program debat di TV-ONE tadi malam, yang menampilkan seorang pengacara Wakil Pimpinan KPK non-aktif vs seorang wakil dari Kepolisian, nampak sekali betapa serunya perseteruan antara mereka, saat memperdebatkan soal PERPU KPK yang dikeluarkan Presiden. Bahkan menurut saya, terlalu sopan kalau acara itu disebut debat, karena terlihat lebih emosional dari pada rasional. Sepertinya panasnya suasana di dalam studio TV itu, mencerminkan apa yang terjadi diluar. Lalu, haruskah KPK turut larut dalam perseteruan ini?

gambar-detiknewsbolehkomentar.com | gambar detiknews. Di tegah ramainya pro-kontra soal PERPU KPK tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap melantik tiga orang Plt Pimpinan KPK pada hari selasa 6 oktober 2009 kemarin. mereka yang dilantik adalah: Tumpak Hatorangan Panggabean, Waluyo dan Mas Achmad Santosa. Karena dua orang diantaranya sudah pernah menjadi bagian dari KPK, diharapkan tak ada masalah yang berarti untuk menyatukan hati, pikiran dan gerak dengan dua pimpinan tersisa.

Dengan dilantiknya ketiga Plt Pimpinan KPK tersebut, pimpinan kolektif KPK kembali lengkap dan diharapkan dapat kembali bekerja secara optimal. Dan memang seharusnya begitu. Sehingga para koruptor yang semula berlega hati karena masalah kepemimpinan KPK diharap dapat menurunkan kinerjanya atau bahkan mematikannya, harus kembali merasa was-was!

Persoalan sah tidaknya PERPU yang menjadi dasar hukum pengangkatan ketiga Plt Pimpinan KPK tersebut, biarlah menjadi urusan Presiden dan para penentangnya. karena KPK harus benar-benar fokus pada misi utamanya: memberantas korupsi yang masih menggurita.

Akhir kata perkenankan saya kembali berseru: KPK, fokuslah pada misi, fokuslah pada misi dan fokuslah pada misi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s