Cicak vs Buaya, Akankah Segera Berakhir?

foto-detikhot

Penahanan Chandra dan Bibit merupakan titik tidak bisa balik bagi POLRI untuk segera menuntaskan kasus yang melibatkan kedua Pimpinan KPK non aktif. Penyelesaian kasus ini sangat krusial bagi POLRI yang merasa dipojokkan oleh para pembela KPK.

BOLEHKOMENTAR-FOTO DETIKNEWS. Polisi siang kemarin tanggal 29 oktober, memutuskan untuk menahan Chandra dan Bibit karena menganggap telah memenuhi syarat obyektif dan subyektif. Selain itu, saat masih bebas, keduanya juga dianggap telah bicara kesana-kemari dan menciptakan opini yang memojokkan kepolisian.

Sekarang bola panas ada pada pihak kepolisian. apakah penahanan ini merupakan sinyal kuat, telah ditemukan bukti yang tak terbantahkan untuk segera menuntaskan kasus sampai ke pengadilan? Dan apakah kedua terdakwa akan segera diajukan ke sidang pengadilan?

Setiap kali upaya penundaan proses pengadilan terhadap kedua tersangka yang telah ditahan, akan berimbas pada kepercayaan publik terhadap profesionalisme kepolisian dalam menangani kasus ini. Masyarakat juga akan menganggap Polisi terlalu memaksakan diri untuk melanjutkan kasus ini dan dugaan adanya rekayasa oleh oknum Polisi dan Jaksa terhadap upaya kriminalisasi kedua Pimpinan KPK nonaktif akan dianggap benar.

Nampaknya tidak akan ada HAPPY ANDING untuk drama perseteruan antara CICAK dan BUAYA ini. Akan ada yang menang dan yang kalah. Namun sebenarnya keduanya akan tepap merugi.

Lalu…siapa yang sudah pasti beruntung…?

2 responses to “Cicak vs Buaya, Akankah Segera Berakhir?

  1. alifdotcom Oktober 31, 2009 pukul 11:25 am

    Yang terlicik, itu yang menag. Dengan dasar manusia pasti punya kesalahan dan tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, maka dibuatlah skenario supaya dasar-dasar itu terlaksana. Melihat suasana yg terjadi saat ini maka disamping Chandra + Bibit, juga ada Polri, dan MA. Maka kalau sudah begini, bisa dilihat siapa yg berkuasa, siapa yg memutar balikkan fakta. Dan harus diperhatikan sebelum opera cicak & buaya ini ditampilkan, ada beberapa reality show yg dahsyat yaitu: para tersangka korupsi kelas kakap dan diantaranya punya hubungan dg orang di pemerintahan saat ini. Bukan suudhon tapi saya juga berfikir sama dg anda mungkin, APA ADA HUBUNGANNYA DENGAN ITU SEMAU, PARA PEMERAN OPERA DENGAN PEMERAN REALITY SHOW???

  2. Ekodeto Oktober 31, 2009 pukul 3:18 pm

    @ mas Alif
    di Negeri kita, bukankah semua hal serba mungkin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s