Tekanan Terhadap POLRI Makin Kuat

BOLEHKOMENTAR.COM. Salah satu alasan POLRI menahan Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah adalah agar keduanya tak lagi bebas mengadakan jumpa pers. Aksi keduanya ini dianggap POLRI sebagai ajang untuk menciptakan opini publik yang merugikan kepolisian.

Namun tindakan POLRI tersebut justru memicu serangangan balik dari para pendukung kedua Pimpinan KPK nonaktif, yang nampaknya semakin merepotkan institusi penegak hukum itu. Beberapa tokoh bahkan telah memasang badan sebagai jaminan penangguhan penahanan keduanya.

Sementara itu masyarakat dan para aktivis antikorupsi semakin merapatkan barisan mendukung Bibit dan Chandra. Terakhir terdengar khabar adanya gerakan 1.000.000 FACEBOOKER mendukung Bibit dan Chandra yang mendapat respon luar biasa.

Satu-satunya cara bagi POLRI untuk keluar dari tekanan ini, adalah dengan segera menuntaskan secara hukum kasus Bibit dan Chandra, serta membuktikan keduanya benar-benar bersalah sesuai yang mereka persangkakan.

Atau POLRI masih terus berusaha untuk mencari bukti yang tak terpatahkan atas kesalahan Bibit dan Chandra?

One response to “Tekanan Terhadap POLRI Makin Kuat

  1. gowell November 8, 2009 pukul 8:56 pm

    Sebetulnya POLRI, KPK, Kejaksaan haruslah bersatu melawan korupsi. Jangan seperti sekarang polisi diposisikan menjadi yang terjelek, kita kan nggak tahu sebetulnya. Media haruslahlah bertanggung jawab dalam memberikan opini kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s