KPK Bersih, Polisi Bla…Bla…Bla…

gambarDukungan masyarakat terhadap Bibit dan Chandra melalui situs jejaring sosial FACEBOOK telah melampaui target 1.000.000. Hal ini tak lepas dari persepsi masyarakat yang menganggap KPK sebagai lembaga yang berprestasi dan BERSIH!

Sementara Institusi Kepolisian seperti mendapat kutukan dipersepsikan oleh masyarakat sebagai institusi yang TIDAK BERSIH. Celakanya, meskipun masyarakat juga mengakui berbagai prestasi besar yang dicapai Polisi, seperti keberhasilan mereka dalam menumpas kelompok teroris Noordin M. Top, namun persepsi buruk tentang mereka tetap melekat. Mengapa?

Hal tersebut tak terlepas dari ulah kotor para oknum Polisi yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat. Terutama perilaku buruk oknum Polisi Lalu-lintas dan oknum Polisi Sektor terkait penanganan tindak pidana ringan, seperti: perjudian, minuman keras dan TINDAK KRIMINAL KECIL lainnya. Salam tempel dijalanan, uang suap untuk suatu urusan, pemerasan dan uang tebusan untuk mengeluarkan orang yang mereka tangkap karena tindak pidana ringan seperti tersebut di atas, adalah hal yang biasa terjadi. Semua orang tahu itu.

Oleh karena itu, dukungan masyarakat yang terkesan membabi-buta terhadap KPK, dan sinisme masyarakat atas penanganan kasus Bibit dan Chandra oleh POLRI, mungkin merupakan sentilan keras bagi mereka.

Masalahnya sekarang, apakah mereka tahu dan menyadarinya? Kalau tahu dan menyadari, apakah mereka mau memperbaiki diri? Terutama mereformasi aparatnya yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat! Kita tunggu bersama!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s