Dilema SBY

foto-detiknews

BOLEHKOMENTAR.COM-FOTO DETIKNEWS. Beberapa hari paska penyerahan REKOMENDASI TIM 8 tanpa tindakan, justru sangat merugikan SBY. Bukan hanya mempertegas gambaran SEBAGAI PEMIMPIN PERAGU seperti yang dicitrakan oleh berbagai tokoh, namun juga sangat mengecewakan rakyat, terutama yang selama ini mendukung Bibit-Chandra. Celakannya jumlah mereka cukup siknifikan.

Hal tersebut di atas tak akan terjadi, jika sejak awal pembentukkannya Presiden mengamanatkan kepada TIM 8, untuk melaporkan hasil temuan dan rekomendasinya HANYA kepada Beliau. Bukannya mengumumkan kepada publik lebih dahulu seperti yang terjadi saat ini.

Namun di era keterbukaan ini, bukankah sepatutnya masyarakat luas juga berhak mengetahuinya? Tentu saja YA! Namun ini akan lebih elok jika Presiden sendiri yang menyampaikan setelah melakukan pengkajian dan menetapkan langkah-langkah yang akan Beliau ambil.

Sekarang nasi telah menjadi bubur. SBY HARUS SEGERA MENENTUKAN SIKAP, sebelum pihak-pihak terkaiT, Polisi dan Kejaksaan, mengambil tindakan lebih lanjut atas kasus Bibit-Chandra! Kalaupun pada akhirnya keputusan Beliau bertolak belakang dengan REKOMENDASI TIM 8, asal dapat menjelaskan landasan atau dasar hukumnya, ini lebih baik daripada terus mengulur-ulur waktu! AYO PAK SBY… PASTI BISA!!!

2 responses to “Dilema SBY

  1. Andi Zulkifli November 21, 2009 pukul 8:04 am

    Gaya kepemimpinan SBY memang dari awal begitu. Jadi sulit kiranya jika kita mengharapkan adanya perubahan mendasar.
    Yang penting adalah para pembantu beliau harus mengantisipasinya. Bukan hanya selalu berlindung dibalik “ketiak” presiden.

  2. Pasang Iklan November 22, 2009 pukul 5:00 pm

    Rekomendasi yang diserahkan oleh TPF kepada presiden SBY hari selasa kemarin merupakan temuan2 tim 8 ketika mendengarkan langsung keterangan2 dari berbagai intitusi yang sekarang sedang kisruh…
    dimana pokok dari permasalahan ini adalah tentang kasus Kriminalisasi KPK yang dilakukan oleh 2 institusi negara ini..

    ketika tim 8 menyerahkan rekomendasi hasil temuan tersebut, presiden SBY tidak langsung menanggapinya, tatapi presiden memberikan pernyataan bahwa beliau akan mengeluarkan keputusan hari senin besok..
    keputusan presiden ini tentunya sangat ditunggu oleh banyak pihak dan kalangan, dan tentu saja masyarakat luas yang sangat ingin tahu apa keputusan presiden SBY ini.

    semoga saja keputusan pak SBY nanti bisa menjadikan titik terang akan dibawa kemana jalur Hukum dinegeri kita ini.
    Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s