SKPP Solusi Final Dan Terbaik Kasus Bibit-Chandra?

foto detiknews

Apa kabar saudara? Apakah Anda juga berpendapat pengeluaran SKPP merupakan penyelesaian terbaik untuk kasus Bibit dan Chandra?

BOLEHKOMENTAR.COM, FOTO DETIKNEWS. Hari ini Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengeluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan kasus Bibit dan Chandra. Hal ini sejalan dengan saran Presiden dan keinginan para pendukung kedua petinggi KPK itu.

Apakah ini solusi terbaik? Mungkin ya, meskipun akan lebih elok, kalau terbebasnya Bibit dan Chandra diperoleh melalui ketokan palu Hakim yang tidak menemukan bukti-bukti yang tak terbantahkan atas persangkaan Jaksa Penuntut di Pengadilan. Sebuah ketetapan hukum yang kuat dan bersifat final, untuk menghindari kasak-kusuk kasus ini di belakang hari.

Jika Kepolisian yakin tidak akan mengajukan praperadilan, kini bola ada di tangan Bibit, Chandra dan pengacaranya. Karena mereka belum sependapat dengan alasan yuridis pengeluaran SKPP oleh Kejaksaan Negeri.

Apakah Bibit dan Chandra akan mengajukan praperadilan? Kita tunggu keputusan mereka dalam beberapa hari ini. Yang jelas mereka pasti akan memperhitungkan batas tiga bulan penonaktifan agar dapat kembali menduduki jabatan semula di KPK. Namun dari situs DETIKNEWS dikabarkan Eggi Sudjana dan beberapa pengacara akan segera mengajukan praperadilan, karena menganggap keluarnya SKPP atas kasus Bibit dan Chandra telah merusak TATANAN HUKUM di Indonesia. Menurut mereka penyelesaian terbaik kasus Bibit dan Chandra adalah melalui proses pengadilan. Kalau ini benar-benar terjadi, apakah kasus ini bakal kembali memanas? Kita tunggu!

Lalu bagaimana dengan LSM dan Kelompok Masa yang mendukung mereka? Nampaknya tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang mereka. Mereka akan segera mendapat MAINAN BARU, yaitu KASUS BANK CENTURY. Dan mereka tahu harus mendukung siapa!

3 responses to “SKPP Solusi Final Dan Terbaik Kasus Bibit-Chandra?

  1. Pasang Iklan Desember 2, 2009 pukul 8:54 am

    langkah yang diambil oleh kejaksaan dinilai Plin-plan.
    beberapa hari yang lalu kita bisa menyaksikan bahwa kejagung masih kekeh ingin melanjutkan kasus ini sampai ke pengadilan.
    knp sekarang tiba2 SKPP bibit & chandra keluar

    dengan dikeluarkannya SKPP untuk bibit & chandra.
    dengan demikian bibit & chandra bisa memimpin KPK lagi dalam memberantas korupsi di negeri kita ini.

    dilain pihak, dikeluarkannya SKPP oleh kejaksaan, dinilai sebagai kelemahan hukum.
    hukum dinegeri kita bisa dengan cepat berubah jika banyak desakan.

    semoga saja hukum dinegara kita makin tegas dan ditegakan.
    Iklan

    • Ekodeto Desember 2, 2009 pukul 12:04 pm

      Jika benar Eggie Sudjana dan beberapa pengacara akan mengajukan praperadilan atas pengeluaran SKPP oleh Kejari Jaksel ini, seperti yang diberitakan detikcom, mungkin bisa menjadi pembelajaran yang berharga agar hal semacam ini tidak lagi terjadi.

  2. Cara Membuat Blog Desember 4, 2009 pukul 6:21 pm

    Kasus dugaan kriminalisasi pimpinan KPK atas Bibit Samad dan Chandra Hamzah kini memasuki babak baru. Pihak kejaksaan mengluarkan SKPP bagi keduanya. Namun sebagian kalangan berbeda pendapat menanggapi SKPP ini. Sebab SKPP ini menyiratkan bahwa keduanya tetap ‘bersalah’.
    Namun apapun opininya, pengeluaran SKPP ini cukup melegakan. Paling tidak keduanya dapat kembali memimpin KPK.
    Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s