Ibu Prita Adalah Kita

Selamat sore, Kisanak. Apakah Sampeyan masih dapat merasakan, bahwa masalah yang dihadapi IBU PRITA adalah masalah kita juga?

foto detiknewsBOLEHKOMENTAR.COM-FOTO DETIKNEWS. Sekarang ini kita harus memandang kasus yang dihadapi IBU PRITA, bukan semata-mata masalah beliau dengan RS OMNI INTERNATIONAL. Namun harus kita anggap sebagai masalah antara PASIEN dengan RUMAH SAKIT atau DOKTER pada umumnya.

Kasus antara IBU PRITA dan RS OMNI bukanlah kasus yang pertama terjadi dalam sejarah hubungan antara pasien, dokter dan rumah sakit. Sudah berualang-kali terjadi dalam berbagai tingkatan, mulai dari ketidak puasan atas pelayanan, malpraktek sampai penahanan pasien oleh rumah sakit karena belum bisa membayar lunas biaya yang dibebankan kepadanya.

Saya yakin setiap orang yang pernah berinteraksi dengan dokter dan rumah sakit, setidaknya pernah satu kali mengalami hal yang tidak mengenakkan seperti yang dialami IBU PRITA. Bedanya dengan kita, beliau berani menyuarakan ketidaknyamanan itu kepada publik melalui media yang dia punya, ketika penyelesaian dari dokter atau rumah sakit dianggap tidak atau belum memuaskan.

Pada acara TALK SHOW di SCTV tadi malam, mantan Memperindag Fahmi Idris sempat menceritakan pengalaman buruk beliau dengan rumah sakit yang merawat ibunya. Beliau tidak berhasil mendapatkan penjelasan tentang status penyakit dan perawatan sang bunda. Beliau sempat memperbandingkan dengan sebuah rumah sakit di luar negeri saat mengobatkan mertuanya, yang bersedia memberi penjelasan cukup rinci tentang penyakitnya.

Kalau seorang FAHMI IDRIS saja pernah mempunyai pengalaman buruk dengan dokter atau rumah sakit, bagaimana dengan kita rakyat kebanyakan?

Itu mungkin penyebab mengapa kita menjadi lebih mudah merasakan pahit getir pengalaman IBU PRITA dengan RS OMNI. Sehingga hati kita lebih mudah tergerak untuk bersimpati dan mendukung beliau. Karena kita menganggap, masalah IBU PRITA adalah masalah kita juga. Atau masalah yang bisa saja menimpa kita, keluarga kita atau teman kita, di kemudian hari.

KARENA IBU PRITA ADALAH KITA-KITA JUGA! DUKUNG IBU PRITA DENGAN BERBAGAI CARA!

4

3 responses to “Ibu Prita Adalah Kita

  1. Kreatips Desember 12, 2009 pukul 12:51 pm

    hujani meja hijau dengan koin …

    eko deto: kabar terakhir pihak rs omni menyerah kalah di kasus perdata, entah di kasus pidananya?!

  2. ABCD - peristiwa 2009 Desember 12, 2009 pukul 12:55 pm

    sabar ibu-ibu prita yang lain ….

  3. Singal Desember 18, 2009 pukul 6:59 pm

    Kita selalu jadi pesakitan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s