Curhat Sang Anggota DPR

Seorang anggota PANSUS SKANDAL BANK CENTURY dari partai HANURA, Akbar Faizal, menyatakan dirinya telah mendapatkan teror ancaman, dari seseorang yang beliau identifikasi sebagai seorang pengusaha sekaligus PEJABAT NEGARA.

logoMenurutnya, teror yang disampaikan melalui SMS dan telepon itu, menyatakan akan memecahkan kepalanya. Dia menduga teror itu dilakukan karena si pelaku merasa terganggu dengan penyelidikan yang dilakukannya di PANSUS CENTURY.

Sepintas saya merasa sedikit aneh atas kejadian tersebut di atas. Jika teror itu terkait dengan penyelidikan kasus Bank Century oleh PANSUS, mengapa hanya dia yang diteror SANG PEJABAT. Mengapa teror tidak ditujukan pula kepada pimpinan atau anggota PANSUS lainnya? Apakah si peneror menganggap bung Akbar yang paling keras berusaha mengungkap kasus ini. Atau sebenarnya teror juga diterima oleh anggota PANSUS lainnya, namun mereka enggan mengungkap ke publik karena tidak mau dianggap sebagai PAHLAWAN KESIANGAN?

Tentu kita masih ingat ketika Presiden SBY menyatakan kepada publik, bahwa dirinya telah mendapatkan ancaman pembunuhan, banyak para tokoh masyarakat dan pengamat, termasuk beberapa Anggota DPR, mencibir langkah beliau.

Kembali pada ancaman teror yang diterima Akbar Faizal, jika ancaman itu nyata, dan bukan karena sikap paranoid yang berlebihan, jangan dipandang remeh dan dibiarkan. Apalagi dia menyatakan tahu dan kenal pelakunya. Mengapa tidak segera dilaporkan kepada polisi? Hal ini penting agar tidak menimbulkan fitnah dan membingungkan masyarakat, yang mungkin justru akan semakin memperkeruh keadaan.

Saat membaca komentar masyarakat tentang berita teror terhadap bung Akbar di sebuah situs berita online, kebanyakan pembaca bersikap sinis atas curhat sang Anggota Dewan ini. Mereka malah menganggap dia berperilaku layaknya PAHLAWAN KESIANGAN!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s