Jadikan Tekanan Dan Teror Sebagai Tonic

JELANG penyampaian kesimpulan akhir PANSUS SKANDAL BANK CENTURY, berbagai bentuk teror dan tekanan makin menguat. Namun tentu kita berhapap para anggota PANSUS dapat bertahan dan tak terpengaruh, sehingga mereka bisa tetap konsisten dengan hasil kesimpulan awal, seperti yang pernah mereka sampaikan. Bahkan diharapkan semakin tajam, dengan bukti-bukti baru yang mereka temukan pada saat melakukan roadshow ke berbagai kota.

logoTeror dan tekanan yang semakin kuat, seharusnya mereka jadikan TONIC atau penyemangat agar dapat bekerja semakin keras dan terarah untuk mengungkap kasus yang rumit dan sarat berbagai kepentingan ini.

Tekanan dan teror yang makin menggila jelang Sidang Paripurna DPR 2 maret 2010 ini, hendaknya merupakan bukti bahwa PANSUS CENTURY telah bekerja pada jalur yang benar untuk mengungkap skandal Bank Century seterang-terangnya, sesuai pesan Presiden SBY dalam berbagai kesempatan. Bukan sebuah rekayasa atau pertunjukkan akrobatik politik untuk mengelabuhi rakyat, seperti sinyalemen dari sebagian orang yang sejak awal merasa skeptis terhadap PANSUS CFNTURY.

Namun demikian, menurut saya, tekanan terbesar dan tersulit, bukan datang dari pihak luar yang merasa gerah terhadap kinerja PANSUS. Tekanan terbesar dan tersulit justru akan datang dari PARTAI POLITIK tempat mereka bernaung.

Hal tersebut di atas dimungkinkan terjadi jika parpol telah melakukan deal-deal politik, baik dengan parpol lain, pemerintah atau pihak-pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam mega skandal perbankan ini. Deal-deal ini mereka lakukan karena ada kepentingan politik tertentu, atau karena tanpa sepengetahuan anggota PANSUS, ternyata parpol atau ada OKNUM PARPOL yang ternyata terlibat aktif dalam skandal ini.

Kembali ke masalah teror dan tekanan, jika dipandang sudah sangat berlebihan dan mengganggu, hendaknya Pimpinan atau Anggota PANSUS tidak ragu-ragu minta bantuan POLRI untuk mengusutnya. Apalagi kalau identitas peneror sudah diketahui, seperti peneror Akbar Faizal dari HANURA, yang dia indikasikan sebagai seorang pengusaha sekaligus Pejabat Negara.

Akhirnya akan kita tunggu pada tanggal 2 maret 2010 kelak, apakah berbagai teror dan ancaman itu akan mengubah kesimpulan akhir fraksi-fraksi tentang skandal Bank Century atau tidak?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s