OBAMA Batal Datang Siapa Kecewa?

Obama batal berkunjung ke Indonesia, beberapa pihak dipastikan kecewa. Bukan hanya yang akan menyambut kedatangan beliau dengan tangan terbuka, tetapi juga mereka yang menantikan dengan tangan terkepal.

foto detikcomPada breaking news RCTI pukul 12:42 wib, reporter Putra Nababan langsung dari Washinton DC mengabarkan: PRESIDEN OBAMA batal berkunjung ke Indonesia, yang dijadwalkan hari selasa lusa. Menurut juru bicara presiden, OBAMA terpaksa membatalkan kunjungan karena harus konsentrasi menyelesaikan pengesahan RUU REFORMASI KESEHATAN, yang konon berjalan alot.

Beberapa pihak meragukan kebenaran alasan pembatalan kunjungan seperti tersebut di atas, dan berpendapat masalah keamanan boleh jadi merupakan penyebab utamanya.

Terlepas dari kontroversi penyebab sebenarnya dari pembatalan kunjungan itu, beberapa pihak dipastikan sangat kecewa dengan keputusan Pemerintah AS tersebut

Para murid dan guru di sekolah tempat OBAMA sekolahan di masa kecilnya dulu, pasti sangat kecewa karena sudah mati-matian mempersiapkan acara penyambutan.

Beberapa elemen masa yang akan berdemonstrasi, terutama Forum Umat Islam ataupun Hizbut Tahrir Indonesia, juga pasti sangat kecewa, karena kehilangan kesempatan untuk meluapkan kebencian mereka terhadap pemerintah dan negeri adidaya, yang mereka anggap telah mendzolimi umat Islam di beberapa negara. Padahal energi kebencian itu telah mereka pupuk dan mampatkan selama beberapa hari terakhir ini, hingga siap diledakkan di hari yang bersejarah itu. Namun akhirnya mereka harus kehilangan momen untuk melepaskan energi kebencian itu. Merekapun kehilangan panggung akbar sebagai ajang untuk menunjukkan atau menonjolkan eksistensi organisasi dan pemuasan ego. Semoga saja tak menjadi bisul yang siap pecah setiap waktu dan menebarkan bau busuk.

Namun berbahagialah aparat keamanan yang mungkin tidak perlu berhadap-hadapan dengan para demonstran, yang seperti biasanya akan bertindak kasar dan tidak simpatik.

Foto dokumentasi detikcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s