"Solidaritas" Bla…Bla…Bla…

Jika solidaritas Umat Islam sedunia sedemikian besar, seperti yang ditunjukkan aksi akbar puluhan ribu kader dan simpatisan PKS serta beberapa ormas lainnya di berbagai kota, mengapa penderitaan RAKYAT PALESTINA seperti tak berujung?

foto detikcomBagi saya jawabannya cukup sederhana: gempita AKSI SOLIDARITAS tersebut tidak pernah menyentuh secara langsung kepentingan RAKYAT PALESTINA. Bahkan kemungkinan mereka tak pernah sadar atas keberadaan aksi-aksi tersebut.

Pada sisi lain, AKSI SOLIDARITAS itu sendiri bersifat temporer dan tidak berkelanjutan. Ketika tindakan keras militer ISRAEL terhadap warga PALESTINA yang dipicu beragam persoalan, telah keluar dari fokus bidikan jurnalis dunia dan lokal, AKSI SOLIDARITAS kepada merekapun surut hingga tak berbekas.

Tentu saja saya tidak berani berkata, tidak ada seseorang atau sekelompok orang dan organisasi yang secara konsisten menunjukkan kepeduliannya terhadap penderitaan RAKYAT PALESTINA. Saya yakin pasti ada. Namun justru karena keiklasan mereka dalam berbuat, mereka melakukannya langsung ke sasaran tanpa gembar-gembor, sehingga tak banyak orang yang tahu. Bahkan media masa sekalipun mungkin tak tahu. Tetapi saya juga yakin jumlah mereka tidak banyak.

Yang lebih banyak jumlahnya tentu mereka yang keras-keras bicara soal SOLIDARITAS, di sini, namun tak pernah kemana-mana. Tak pernah melakukan upaya langsung yang benar-benar membantu. Kecuali mengerahkan anggota dan simpatisan, dengan segala macam IDENTITAS dan ATRIBUT ORGANISASI yang mencolok, memadati jalanan serta memacetkan lalulintas. Nah apakah PKS dan beberapa ormas lainnya, dengan AKSI SOLIQADITAS yang mereka lakukan termasuk golongan terakhir ini?

Foto documentasi detikcom

One response to “"Solidaritas" Bla…Bla…Bla…

  1. omiyan Maret 22, 2010 pukul 2:52 pm

    percuma jika hanya sebatas ucapan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s