Julia Perez Jadi Bupati?

Apa yang membuat Jupe begitu PD, mau didaulat koalisi beberapa parpol menjadi balon Bupati atau Wakil Bupati Pacitan?

foto wikipediaBoleh jadi pencalonan artis sexy JULIA PEREZ sebagai Balon Bupati atau Wakil Bupati Pacitan, hanyalah gurauan atau trik politik koalisi beberapa Parpol, untuk mencuri perhatian publik. Kalaupun akhirnya koalisi Parpol tersebut benar-benar mengusungnya sebagai Calon Wakil Bupati, perannya mungkin tak lebih dari sekedar sebagai pendulang suara bagi Calon Bupatinya.

Parpol pasti paham, agar dapat menjadi seorang Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati , haruslah mempunyai pemahamman politik, leadership dan kemampuan menejerial yang memadai, agar dapat menjalankan Pemerintahan dengan baik. Selain harus memiliki sikap dan moralitas yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Jangan hanya mengandalkan popularitas individu, apalagi hanya pesona fisik semata. Karena bukan hanya nasib individu dan Parpol yang dipertaruhkan, melainkan nasib seluruh rakyat di wilayah tersebut.

Jadi tak berlebihan jika saya meminta, agar JUPE dan selebritis lain yang namanya belakangan muncul dalam bursa pencalonan, agar berkaca dengan jujur terlebih dahulu. Apakah mereka benar-benar mempunyai kualitas minimal yang dipersyaratkan bagi seorang CABUP atau CAWABUP? Kalau belum, ya tidak usah kecentilan atau kebagusan mencalonkan diri segala.

Jika memang berambisi menjadi pemimpin di daerah asalnya, JUPE harus belajar seputar dunia politik dan intrik-intriknya terlebih dahulu, sambil memperbaiki dan membangun citra sebagai wanita yang memang pantas menjadi pemimpin dan panutan di Pacitan.

Tidak sekarang, JUPE. Tapi mungkin di masa mendatang! Jangan memaksakan diri, kecuali jika hanya ingin cari sensasi belaka.

Foto dokumentasi wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s