Masyarakat Lebih Percaya Kata-kata Susno Duadji

foto detikcomKITA SEMUA patut mengapresiasi secara positif keberanian Komjen Susno Duadji, mengungkap Mr X yang beliau nyatakan sebagai MARKUS sebenarnya di tubuh POLRI, yang lebih besar dari lingkar Gayus Tambunan. Hal itu beliau ungkapkan pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR kamis 8 april 2010 yang lalu.

Belakangan terungkap bahwa Mr X yang dimaksud pak Susno berinisial SJ, yang diduga adalah Sjahrul Djohan, yang sangat dekat dengan MP yang diduga merupakan singkatan nama dari Komjen purn. Makbul Padmanegara mantan WAKAPOLRI.

Saya berharap Komisi III DPR segera meneruskan temuannya ini kepada KAPOLRI, dan mendorong untuk segera melakukan pemanggilan, atau kalau perlu penangkapan, terhadap kedua nama yang disebutkan mantan KABARESKRIM tersebut.

Sementara Komjen Susno Duadji sendiri harus proaktif merealisasikan maksud baiknya untuk membersihkan institusi yang dicintainya itu, dengan menghadap KAPOLRI atau KABARESKRIM dan membeberkan semua yang diketahuinya dan keterangan atau bukti-bukti yang beliau ketahui, tentang MARKUS di tubuh POLRI. TIDAK PERLU MENUNGGU UNTUK DIPANGGIL dan main kucing-kucingan. Karena selama ini saya menganggap tindakan beliau sangat POLITIK BANGET, yang justru mengesankan ada maksud lain yang tersembunyi, meskipun mungkin itu semua memang tidak benar.

Terakhir, KAPOLRI dan jajarannya harus dengan sangat cepat menindaklanjuti laporan Komjen Susno Duadji ke Komisi III DPR, terkait nama SJ dan MP, meskipun secara resmi belum mendapat resume dari Komisi III atau pak Susno. Jangan sampai kalah cepat dengan SJ, yang mungkin tergoda dengan pelarian Gayus Tambunan ke Singapura.

Perlu diingat, bahwa sekarang ini kebanyakan masyarakat lebih percaya pada kata-kata Susno Duadji , daripada pejabat polisi manapun dan setinggi apapun pangkatnya. Segala upaya untuk memperlambat dan menghambat penyelidikan, atau yang dikesankan demikian, akan memicu dugaan ada usaha penyelamatan kedua orang yang diduga sebagai MARKUS tersebut dan/atau oknum lain yang sampai saat ini belum terungkap!

Foto dokumentasi detikcom

One response to “Masyarakat Lebih Percaya Kata-kata Susno Duadji

  1. Pingback: Mengapa POLRI Terkesan Lamban Dalam Menangani SJ? « suarabanget.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s