Karena Susno Duadji Masih Polisi

foto detikcomSUDAH saatnya mantan KABARESKRIM MABES POLRI Komjen Pol Susno Duadji, kembali bertindak sebagai seorang Perwira Tinggi Polisi yang sejati dan profesional. Meskipun telah menjadi seorang Perwira Tinggi NON-JOB, beliau masih tetap Polisi dengan segala hak dan kewajibannya. Jangan terus menerus bicara dan bermanuver ke sana kemari, layaknya Politikus yang sedang haus-hausnya mencari dukungan dan perhatian publik.

Setelah membuka perkara MARKUS GAYUS cs ke publik, yang membuat POLRI, entah secara sukarela atau terpaksa, memproses hingga ditetapkannya 7 tersangka, baru-baru ini pak Susno kembali mengeluarkan pernyataan yang tak kalah heboh dengan yang pertama.

Pada saat bertemu dengan Komisi III DPR, Komjen Susno Duadji merilis nama MR X yang merupakan aktor utama MARKUS yang beroperasi di MABES POLRI. MR X ini ditengarai bukan hanya mengatur kasus Gayus Tambunan, namun juga kasus lain yang lebih besar, yang melibatkan pelaku-pelaku yang sama.

Namun sementara beliau dengan entengnya bicara di forum-forum diskusi, Komisi III DPR dan bertemu dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, pak Susno terkesan enggan bicara langsung dengan institusinya sendiri. Padahal sebagai seorang polisi aktif, yang mengetahui kejahatan terjadi di instiusinya, sudah sewajarnya beliau melaporkan hal tersebut di atas secara langsung kepada BARESKRIM, misalnya, dan tak perlu menunggu panggilan. Jika pada pemaparan pertama beliau masih ragu laporannya akan segera ditindak lanjuti, sekarang ini keraguan tersebut mestinya sudah hilang atau berkurang.

Sekarang ini apa yang dikemukan Susno Duadji, justru menimbulkan kesimpang siuran. Siapa sih sejatinya MR X? Apakah benar yang dimaksud adalah SJ atau Sjahril Djohan yang saat ini sedang dipertanyakan keberadaannya? Beliau sendiri masih enggan mengungkapkannya. Padahal kesimpang siuran informasi ini bisa kontraproduktif dengan upaya Polisi dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum untuk mengungkapkan kasus ini.

Kabar terakhir yang saya lihat di BREAKING NEWS RCTI pukul 18:30 WIB, Susno Duadji dijemput paksa oleh DIVISI PROPAM MABES POLRI, di bandara satt akan terbang ke Singapura untuk melakukan check-up kesehatan. Meskipun mungkin menyakitkan, hendaknya kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya oleh beliau untuk membeberkan secara blak-blakan tentang kasus MARKUS dan lain-lain.

Baca juga: Karena Susno Duadji Masih Polisi 2

Foto dokumentasi detikcom

One response to “Karena Susno Duadji Masih Polisi

  1. Pingback: Karena Susno Duadji Masih Polisi 2 « suarabanget.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s