Mengapa Harus Mengawal Misbakhun?

SAAT MENEMANI Misbakhun yang sedang menjalani pemeriksaan di MABES POLRI terkait kasus LC bodong Bank Century dan pemalsuan dokumen, Akbar Faisal menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap rekannya ini merupakan wujud arogansi kekuasaan dan pengalihan isu SKANDAL CENTURY. Hal ini diamini oleh Lily Wahid yang juga turut mengawal politisi PKS itu.

Namun kalau yang dinyatakan mereka benar, bukankah kehadiran mereka justru berpotensi untuk memuluskan tujuan tersembunyi yang ingin dicapai para pelapor?

Mungkin benar kasus yang menimpa politisi PKS mempunyai tujuan politik tertentu. Entah untuk menekan sang inisiator ANGKET CENTURY itu, atau untuk pengalihan perhatian publik dari kasus yang sampai saat ini belum jelas ujung-pangkal penyelesainnya. Namun faktanya, kasus yang menimpa eks pegawai DITJEN PAJAK itu telah menjadi kasus hukum, yang harus diselesaikan secara hukum pula.

Tentu saja sebagai rekan sesama Anggota Dewan yang berjuang bersama untuk mengurai berbagai penyelewengan di negeri ini, sah sah saja kalau mereka memberikan dukungan moril kepada PT Selalang Prima International itu. Namun tak bisa lebih dari itu. Kasus ini jelas-jelas menjadi urusan Misbakhun dan tim pengacaranya untuk menyelesaikan.

Justru sebagai pihak yang sangat konsen dengan proses hukum yang adil dan profesional, anggota dewan semestinya memberikan suport dan ruang yang cukup, tanpa interfensi, bagi penuntasan kasus ini agar tak menimbulkan fitnah.

Jika khawatir bahwa kasus Misbakhun dan bergulirnya kembali kasus Bibit-Chandra, adalah upaya pengalihan yang dilakukan Pemerintah atau Partai Demokrat dari KASUS CENTURY, bukankah lebih elok jika para Anggota Dewan yang terhormat, semakin fokus dalam mengawal penyelesaian hukum SKANDAL BANK CENTURY. Bukan malah lebih peduli untuk MENGAWAL MISBAKHUN.

Keberadaan para Anggota Dewan yang sedang mengawal Misbakhun dalam setiap pemeriksaan dan tahap-tahap selanjutnya di MABES POLRI, boleh jadi akan lebih menarik perhatian pers daripada pemeriksaan kasus BANK CENTURY oleh KPK yang terkesan adem ayem. Sehingga mungkin KASUS CENTURY benar-benar luput dari perhatian publik.

Namun konon, politikus itu seperti ular berkepala dua. Dibalik jujuan mulia dari tindakan yang mereka katakan dengan lugas, mungkin ada tujuan primitif yang hendak digapai. POPULARITAS!!!

One response to “Mengapa Harus Mengawal Misbakhun?

  1. rista Mei 4, 2010 pukul 1:44 pm

    hmm….blog yang “serius” ya?
    tapi sippp deh…bisa jadi pembelajaran bagi saya…
    thanks….

    Tanks juga bu, atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s