Bongkar Kasus Bla… Bla… Bla…

Sudah tak ada alasan lagi bagi Komjen Susno Duadji, untuk mengulur-ulur waktu merealisasikam ancamannya, untuk membongkar kasus mafia besar di tubuh POLRI. Ditahan? Sudah! Merasa dianiaya dan dizalimi? Sudah! Merasa dikhianati? Sudah! Mau menunggu apalagi? KAPOLRI Jendral Bambang Hendarso Danuri saja sudah mempersilahkan dan berjanji untuk memprosesnya.

Menunggu beliau kalah atau dikalahkan pada gugatan praperadilan yang beliau ajukan? Sehingga makin merasa terdzalimi?

Atau ancaman itu hanya gertakan sambal saja? Atau merasa khawatir kasus yang dibuka akan memakan tuannya lagi seperti pada kasus Arwana?

Jangan main tarik ulur begini. Kesannya sangat politis banget, seperti tingkah laku para anggota dewan. Jangan sampai ada kesan, ancamannya untuk membongkar kasus yang lebih besar, hanyalah bagian dari strategi tawar menawarnya dengan POLRI. Jika kecurigaan ini kelak terbukti benar, berarti patut diduga sang WHISTLEBLOWER ini tak sebersih seperti yang ingin dicitrakan!

Kalau benar kasus besar itu ada dan beliau mempunyai bukti awal yang dapat dipertanggung-jawabkan. Bukan bukti rekayasa, yang menurutnya digunakan Tim Penyidik untuk menjeratnya. Menunda-nunda waktu pengungkapan justru merupakan preseden buruk tentang keseriusan beliau untuk membersihkan tubuh POLRI dari para pecundang.

Mumpung dukungan DPR dan masyarakat masih besar, dan citra sebagai pahlawan yang tak kenal rasa takut masih melekat erat pada dirinya, buka…buka…dan buka selebar-lebarnya kasus besar yang diketahuinya. Kalau karenanya citra POLRI harus terpuruk sampai ke dasar, akan lebih baik jika hal tersebut cepat terjadi. Karena kalau dilandasi kemauan keras dan hati bersih, akan selalu ada cara untuk memperbaikinya dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi yang beliau cintai sampai mendarah daging.

Sangat ironis jika citra POLRI rusak karena isue-isue atau tuduhan-tuduhan yang belum terbuktikan. Karena yang katanya punya bukti atau mengetahui kasusnya, lebih asyik main kucing-kucingan untuk tujuan yang belum tentu seperti yang selalu dikatakannya.

Saya dan mungkin ada diantara anda layak khawatir, jika Susno Duadji memenangkan gugatan praperadilan dan tekanan terhadap dirinya mulai berkuran, beliau akan memasukkan kembali ke dalam brangkas pribadinya, kasus besar yang katanya akan diungkap.

Ayo Pak Susno, jangan buat saya dan orang lain yang masih bimbang, melakukan dosa dengan berprasangka buruk terhadap anda. Tunjukkan pada kami, bahwa anda adalah sosok Perwira Tinggi Polri, seperti yang selalu anda katakan kepada kami selama ini!!!

4 responses to “Bongkar Kasus Bla… Bla… Bla…

  1. orangekusuka Mei 14, 2010 pukul 2:16 pm

    bukannya malah diselesaikan,
    ini malah dibongkar..
    weleh. :p

    Pak Susno sendiri yang menantang kan, mbak?!

  2. romailprincipe Mei 14, 2010 pukul 6:53 pm

    Bisa gak sih ini rekayasa untuk membersihkan susno sendiri?
    tapi kalo itu kayaknya malah terlalu panjang episodenya ya..

    Berbagai kemungkinan masih terbuka, kan?

  3. junjung Mei 20, 2010 pukul 1:17 am

    ada yg pro susno ada yg pro polri…. saya bagian yang nonton ajašŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s