Karma GOLKAR… Setelah Menjegal Demokrat Pada Pansus Century…Merasa Dikhianati Mitra Koalisi…Ancam Keluar Dari Koalisi

Mestinya GOLKAR tidak perlu terlalu gusar, ketika ditinggalkan mitra koalisinya terkait usulan DANA ASPIRASI 15 M. Bukankah hal serupa pernah mereka lakukan terhadap Partai Demokrat pada saat Angket Century?

Wajar jika pada awalnya para mitra koalisi tersebut CARE terhadap usulan partai GOLKAR tentang ANGGRAN 15 M PERDAPIL pada RAPBN 2011 mendatang. Namun wajar pula ketika akhirnya mereka berbalik pikiran, karena melihat reaksi publik yang tidak menguntungkan, jika mereka tetap ikut sang inisiator DANA ASPIRASI.

Jadi, meskipun sakit hati dan merasa dikhianati tidak seharusnya para politisi GOLKAR mengumbar ancaman akan keluar dari koalisi, yang ironisnya langsung dibantah sang Ketua Umum, bung Aburizal Bakri yang juga menjabat sebagai Ketua Harian SETGAB KOALISI.

Lebih celaka lagi, ancaman yang dilontarkan beberapa politisi partai pohon beringin itu hanya dianggap sebagai GERTAK SAMBAL oleh beberapa mitra koalisinya. Mereka tahu pasti GOLKAR tak akan benar-benar keluar, karena yakin GOLKAR tidak akan pernah jauh-jauh dari lingkar kekuasaan. Sebuah tradisi yang sudah mendarah daging.

Mungkin ini adalah KARMA, karena GOLKAR pernah menjegal DEMOKRAT pada PANSUS CENTURY beberapa bulan yang lampau.

Koalisi partai politik di Indonesia memang aneh. Karena mungkin dibangun atas dasar kepentingan sesaat masing-masing partai, bukan atas dasar kesamaan visi dan misi, koalisi yang dibentuk partainya SBY ini sangat rapuh.

Berbeda dengan dinamika koalisi partai politik di Jepang, misalnya, parpol yang merasa sudah tidak cocok dengan mitra koalisinya, dengan penuh harga diri akan keluar dari koalisi. Namun di negeri kita, parpol yang jelas telah mengambil sikap berseberangan dengan mitranya, terkesan enggan untuk keluar. Sementara sang pemimpin koalisi yang merasa telah dikhianati, tak punya keberanian untuk mendepaknya. Mereka malah membentuk sebuah SEKRETARIAT GABUNGAN atau SETGAB KOALISI, yang mungkin dimaksudkan untuk melakukan koordinasi dan menyatukan langkah , tapi hasilnya…?

Kini GOLKAR yang merasa dikhianati oleh mitra koalisinya! Dan sang ketua berkata: …KITA TAK AKAN KELUAR DARI KOALISI!…

One response to “Karma GOLKAR… Setelah Menjegal Demokrat Pada Pansus Century…Merasa Dikhianati Mitra Koalisi…Ancam Keluar Dari Koalisi

  1. Si Paijah Juni 12, 2010 pukul 4:43 pm

    itulah jika koalisi tidak didasari dengan nurani, cuma berbekal bagi kekuasaan thok, apa mereka tiap malam mau tidur pernah merenung berdoa apakah tindakannya sebagai “wakil rakyat” itu sudah benar ? benar2 memperjuangkan nasib rakyat, saya kira BELUM. Sengotot2nya mereka saat ini cuma bikin sensasi politik, mencari MUKA untuk dianggap peduli soal RAKYAT, padahal tiap hari pun mereka berangkat-pulang naik mobil mewah…. ah jangan jadi PAHLAWAN KESIANGAN lah,……..TERLALU kata bang roma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s