Kritik Pedas GOLKAR…Andi Nurpati Bergabung ke Partai Demokrat

foto detikcomSUARABANGET.COM-Mendaulat Andi Nurpati, Komisioner di KPU, menjadi salah satu Ketua DPP, Partai Demokrat menuai banyak kecaman. Hal yang pasti akan merepotkan Anas Urbaningrum beserta segenap jajarannya, dalam beberapa hari ke depan.

Wajar dan tidak terlalu menyakitkan jika kritik dan serangan datang dari para lawan politik PD. Dari PDIP, misalnya, yang mendapat peluang untuk mendiskriditkan partainya pemerintah.

Namun kalau serangan datang dari mitra koalisi sendiri…?

Priyo Budi Santoso, seorang Ketua DPP Partai GOLKAR, mengungkapkan dugaanya, bahwa pengangkatan Andi Nurpati sebagai Ketua Divisi Komunikasi merupakan deal balas budi atas pencapaian PD pada Pemilu 2009 kemarin. Sebuah pernyataan yang sangat tendensius dan sangat menyakitkan bagi PD.

Boleh jadi ini merupakan aksi balasan GOLKAR yang menganggap PD telah menikamnya dari belakang, terkait usulan DANA ASPIRASI 15 M.

Nampaknya saling tikam dalam partai koalisinya SBY adalah hal yang biasa. Dibentuknya Sekretasiat Gabungan ternyata tak mengubah apapun. Saling ancam dan saling tikam, tapi tak ada satupun partai yang secara jantan keluar dari koalisi.

Terutama GOLKAR, sebagai partai yang telah 30-an tahun di puncak kekuasaan, nampaknya sudah sangat terlambat untuk dapat mengubah sifat dasarnya. Meskipun GOLKAR sadar hanya sebagai anggota koalisi yang terpaksa masuk belakangan, lagaknya masih seperti TUAN BESAR YANG BERKUASA.

Namun dibalik kegarangannya, menurut saya, GOLKAR adalah partai yang lembek. Tak merasa nyaman di koalisi, tapi tak berani keluar dan beralih menjadi oposisi.

Jangan-jangan kritik tajam GOLKAR atas pengangkatan Andi Nurpati sebagai salah satu Ketua di Partai Demokrat, merupakan luapan kekesalan dan sakit hati, karena konon Andi pernah menolak tawarannya untuk bergabung. Hal ini mungkin benar jika PARTAI BESAR yang pernah menawarkan posisi di kepengurusan partai dan sebagai calon wakil gubernur, seperti yang pernah dinyatakan Andi, adalah GOLKAR!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s