Tidak Masalah Jika Publik Melupakan Susno Duadji…Juga Kasus Century

SUARABANGET.COM-Jika ada yang menganggap penanganan kasus pidana video Ariel-Luna-Tari yang terkesan dipaksakan, adalah upaya Polri untuk mengalihkan perhatian publik dari kasus Susno Duadji, mungkin itu benar. Namun juga sangat berlebihan, karena perhatian publik terhadap suatu kasus atau peristiwa, sangat tergantung pada seberapa besar dan fokus media massa atau pers meng-ekspose-nya.

Celakanya pers atau media massa itu bukan termasuk makhluk yang setia pada satu kasus atau peristiwa dan mengabaikan yang lainnya. Sebaliknya mereka akan mengejar kasus atau peristiwa lain yang mempunyai nilai berita dan sensasi lebih tinggi untuk dieksploitasi, dan…meninggalkan yang lama.

Kasus Cicak vs Buaya selesai, pers memainkan kasus skandal Bank Century. Kasus Century sudah makin menjemukan untuk diekspose ke publik, kebetulan Susno Duadji lagi BERNYANYI. Namun setelah Susno ditahan dan tak kunjung melanjutkan NYANYIAN-nya, pers jadi kehabisan berita yang menarik dan sensasional, untuk dijejalkan ke benak masyarakat. E…kebetulan muncul kasus video mesum mirip artis Ariel-Luna-Tari.

Setiap detik kita dijejali berita mengenai ketiga artis yang diduga beradegan seronok dalam rekaman video yang telah beredar luas tersebut. Sementara kasus-kasus dan peristaiwa lainnya surut menjadi latar belakang.

Hal tersebut di atas sangat wajar dan manusiawi banget. Yang tidak wajar adalah jika pihak-pihak yang seharusnya tetap fokus dan memperhatikan kasus-kasus penting tersebut ikut larut dalam euforia sesaat kasus-kasus penuh sensasi tersebut.

DPR, Lembaga, ORMAS atau LSM dan tokoh-tokoh publik yang sejak awal konsen terhadap penyelesaian kasus Bank Century yang kini sedang ditangani KPK, dan kasus-kasus yang diungkap Susno Duadji yang sedang ditangani POLRI, dan kasus-kasus penting lainnya, harus tetap fokus dan mengawal ketat kasus-kasus tersebut sampai benar-benar tuntas.

Kecuali jika perhatian dan kepedulian mereka dulu hanya sekedar basa-basi untuk mendapatkan sanjungan publik.

Jadi jika Susno Duadji dan kasus-kasusnya ingin mendapatkan perhatian publik kembali, beliau harus BERNYANYI lebih keras seperti yang selalu beliau janjikan. Jika nyanyiannya berhasil mengungkap borok yang lebih besar dan lebih busuk di tubuh POLRI, yakinlah pers dan media massa akan mengekspose dan mengeksploitasinya, untuk ditanamkan ke benak publik. Dan…sang WHISTLE BLOWER dan kasusnya atau kasus-kasus yang diungkapnya, akan kembali menjadi pusat perhatian publik, mengalahkan trio Ariel-Luna-Tari dengan kasus video erotisnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s