Andi Nurpati…Direkrut Partai Demokrat…Dipecat KPU

SUARABANGET.COM. Meskipun BAWASLU menuntut PEMBERHENTIAN SECARA TIDAK HORMAT terhadap Andi Nurpati yang bergabung ke Partai Demokrat saat masih menjadi anggota KPU, sidang Dewan Kehormatan yang dipimpin oleh Jimly Assiddiqie hanya merekomendasikan PEMBERHENTIAN BUKAN ATAS PERMINTAAN SENDIRI, karena melanggar UU nomor 22 th 2007 dan peraturan KPU.

Namun menurut saya istilah yang dipergunakan dalam rekomendasi tersebut di atas tetap dapat dimaknai secara negatif, karena hanya merupakan bentuk penghalusan dari kata: PEMECATAN!

Ada sebuah ironi terkait PEMECATAN Andi Nurpati sebagai salah satu komisioner KPU. Dimana Presiden SBY,
yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat, harus menandatangani KEPRES PEMECATAN Andi Nurpati, yang seterusnya akan bergabung dalam Dewan Pengurus Pusat PARTAINYA SBY sendiri.

Meskipun mungkin tak pernah dianggap sebagai persoalan yang sangat mengganggu, perekrutan Andi Nurpati bisa menjadi preseden buruk bagi PD dibawah kepemimpinan Anas Urbaningrum.

Apasih istimewanya seorang Andi Nurpati, sehingga PD mau menerima gunjingan publik dan lawan politik dengan mendudukkan seorang YANG DIPECAT dari KPU sebagai Ketua Divisi Komunikasi Politik? Dan jika pertanyaan itu dibalik, apa sih pentingnya atau untungnya bergabung dengan PD saat ini, sehingga Andi Nurpati mau mempermalukan diri sendiri dengan melanggar UU dan Peraturan KPU yang benar-benar beliau pahami konsekuensinya dan berujung pada PEMECATAN dirinya?

Semoga ini benar-benar bukan soal balas budi, dan sikap oportunis dari PD yang ingin memanfaatkan pengetahuan Andi Nurpati tentang KPU, kinerja dan cara kerjanya, untuk persiapan menjelang 2014 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s