Kasus Yusril dan Legalitas Jaksa Agung Hendarman Supandji…Kedua-duanya Harus Diproses

foto OKEZONESUARABANGET.COM. Jika Yusril Ihza Mahendra menganggap penetapan dirinya sebagai tersangka kasus SISMINBAKUM sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian publik dari KASUS CENTURY, ini adalah isue basi. Mengapa? Publik itu mengikuti isue yang terjadi dari media massa. Sementara media massa mempunyai ciri khas bawaan, selalu memblow-up kasus-kasus baru yang lebih menarik perhatian publik.

Dulu KASUS CENTURY, lalu muncul kasus Susno Duadji , berikutnya kasus video mesum Ariel-Luna-Tari. Apakah selanjutnya kasus Yusril? Sepertinya belum! Menurut saya kasus video mesum ketiga selebriti itu masih lebih menarik daripada kasus Yusril

Justru patut diduga laporan Yusril ke MABES POLRI atas keabsahan Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung, adalah upaya beliau untuk mengelak dari proses hukum yang sedang dijalaninya. Atau untuk mengalihkan isue tentang keterlibatan beliau dalam kasus yang diduga merugikan negara 400-an milyar.

Logikanya sangat jelas. Jika dapat dibuktikan bahwa Hendarman Supandji adalah Jaksa Agung ilegal, sejak berakhirnya masa pengabdian SBY dan Kabinet Indonesi Bersatu jilid I, maka segala keputusan dan kebijaksanaan dilakukan oleh Hendarman tidak sah secara hukum. Dan seperti yang Yusril katakan: tidak perlu dituruti oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Patut diduga pula, Yusril Ihza Mahendra sudah sejak dulu mengetahui CACAT jabatan Hendarman Supandji, namun menyimpannya untuk berjaga-jaga jika penyelidikan kasus SISMINBAKUM menyeret dirinya sebagai tersangka.

Lalu sekarang harus bagaimana? Saya sependapat dengan pernyataan ICW, bahwa baik kasus legalitas Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung maupun keterlibatan Yusril dalam kasus SISMINBAKUM harus tetap diselesaikan. Tak boleh ada yang dihentikan!

Presiden SBY sendiri harus segera mengklarifikasi dan menuntaskan soal legalitas jabatan Jaksa Agung Hendarman Supandji. Karena bagaimanapun juga Jaksa Agung merupakan salah satu pilar lembaga hukum RI, yang sedang banyak pekerjaan besar.

Foto dokumentasi OKEZONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s