Penganiayaan Aktivis ICW…Polisi Harus Cepat Mengungkap…Aktivis Harus Mawas Diri

SUARABANGET.COM: Penganiayaan terhadap aktivis ICW, Tama S. Langkun, merupakan ancaman serius terhadap para aktivis yang turut serta dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Siapapun pelaku atau otak pelakunya, dan apapun motifnya, tindakan brutal semacam ini tak layak dilakukan di alam demokrasi.

Kita semua berharap polisi segera dapat mengungkap pelaku dan dalangnya. Bagi polisi, terungkapnya misteri kasus penganiayaan ini sangat penting, dan merupakan harga mati, karena fakta bahwa korban adalah pelapor kasus REKENING GENDUT PERWIRA POLISI, mau tak mau opini masyarakat akan mengarah kepada kemungkinan keterlibatan oknum polisi dan sekongkolnya. Atau setidak-tidaknya sangat mudah bagi pihak-pihak tertentu untuk menggiring opini publik kearah itu.

Di sisi lain, hendaknya para aktivis ICW dan LSM lain lebih mawas diri. Apakah mereka telah bekerja secara profesional dan proporsional. Karena saya menangkap kesan, manuver beberapa aktivis terlalu berani tanpa perhitungan yang matang. Kadang-kadang mereka terlalu frontal menyerang pihak yang menjadi target, sehingga mereka lupa bahwa para target adalah juga manusia biasa yang bisa marah dan bertindak brutal di luar nalar.

Satu hal lagi yang sangat penting: JANGAN SOMBONG DAN SELALU MERASA SEBAGAI PIHAK YANG PALING TAHU DAN PALING BENAR!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s