Menunggu Nyanyian Susno Duadji…Akankah Sia-sia?

foto media indonesia

SUARABANGET.COM: Tak heran kalau ada yang berpendapat, Komjen Pol Susno Duadji, mantan Kabareskrim Polri yang kini menjadi tahanan institusinya sendiri, telah kehilangan moment yang tepat untuk mengumandangkan NYANYIANNYA. NYANYIAN yang pasti akan sangat menyenangkan semua pihak yang anti korupsi dan mafia hukum, namun akan membuat panas kuping dan hati para koruptor dan para markus, terutama yang bersarang di tubuh kepolisian sendiri…

Publik, atau setidak-tidaknya saya pribadi, telah cukup lelah menunggu NYANYIAN SUSNO yang tak kunjung berkumandang. Perhatian kita telah banyak tersita oleh banyak peristiwa baru yang menarik, seperti: kasus video mesum Ariel-Luna-Tari, kasus rekening gendhut petinggi polisi, gugatan Yusril Ihza Mahendra ke MK, dan terakhir kasus penganiayaan aktivis ICW Tama S. Langkun. Sementara sekarang ini pak Susno terkesan sedang terlalu sibuk mengurus masalahnya sendiri!

Kita semua tentu masih ingat, ketika sang WHISTLE BLOWER ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan. Beliau sempat mengumbar ancaman akan mengungkap borok yang lebih besar di tubuh POLRI. Meskipun ancaman tersebut disambut dingin oleh KAPOLRI, toh beliau urung melakukannya.

Seterusnya beliau dan tim pengacaranya malah sibuk mengurus kasusnya sendiri. Mulai dari ROAD SHOW kemana-mana, dan mengajukan gugatan praperadilan atas penahanannya. Setelah gagal pada gugatan pertama, pihak Susno Duadji mengajukan gugatan praperadilan atas perpanjangan penahanannya. Gugatan kedua ini juga dikalahkan, lalu apa? Mereka, Susno Duadji dan tim pengacaranya, berencana untuk langsung mengajukan PK, karena menganggap putusan hakim sangat janggal. Menurut mereka, Susno Duadji sudah berada dibawah lindungan LPSK, tidak ditahan lagi oleh POLRI.

Ya…nampaknya kita harus lebih sabar menunggu sampai urusan pribadi pak Susno selesai, dan beliau telah merasa nyaman serta aman untuk melanjutkan NYANYIAN-nya yang terpotong atau tertunda. Itupun kalau beliau belum lupa, atau belum surut nyalinya. Bagaimanapun juga Susno Duadji adalah manusia biasa. Berbagai peristiwa tak enak dan menyakitkan yang menderanya, mungkin dapat mengubah dirinya. Meskipun tentu saja hal ini bukan keinginan kita semua!

Foto dokumentasi Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s