Alasan Kekanak-kanakan Anggota DPR Untuk Tidak Menghadiri Sidang Paripurna

SUARABANGET.COM: Di zaman edan seperti sekarang ini, anak TK pun sudah pinter NGELES. Meskipun karena keluguannya, alasan yang mereka kemukakan seringkali terdengar sangat menggelikan dan tak masuk akal. Tapi dasar anak-anak, merekapun tak pernah merasa telah melakukan hal yang salah atau tak pantas. Meskipun kadang agak jengkel dan emosi, toh orang tua masih bisa memaklumi dan memaafkannya. Harapannya, dengan bertambahnya usia, suatu saat mereka akan mengerti, bahwa hal seperti itu tak layak dilakukan, apapun alasannya.

Pertanyaan saya adalah, apakah para ANGGOTA DPR YANG TERHORMAT juga suka NGELES, dengan alasan yang sama menggelikan dan tak masuk akal seperti yang dilakukan ANAK-ANAK TK tersebut di atas?

Orang awampun tahu, bahwa tugas para Anggota Dewan itu banyak dan menyita banyak waktu. Namun mereka harus menyelesaikannya sebaik-baiknya demi kepentingan rakyat. Hal ini telah menjadi kontrak politik dengan rakyat, ketika mereka mengucap sumpah saat pelantikan.

Jadi tidak elok jika mereka menggunakan hal tersebut di atas sebagai alasan untuk mangkir menghadiri sidang paripurna DPR atau sidang-sidang lainnya. Apalagi kalau mengingat semua tugas dan kegiatan yang mereka lakukan di luar atas nama rakyat, ujung-ujungnya ya harus diselesaikan di ruang-ruang sidang. Mulai dari sidang fraksi, sidang komisi dan berujung di sidang paripurna. Jadi masalah utamanya adalah MENEJEMEN WAKTU YANG BURUK.

Jika mereka menisbikan peran penting sidang-sidang tersebut di atas, saya jadi ragu, apakah yang mereka lakukan di luar sana demi kepentingan rakyat, atau demi mengejar keuntungan pribadi semata?

Jangan-jangan mereka terlalu sibuk ngobyek di luar untuk menambal kocek mereka yang bolong untuk modal pemilu tahun lalu… atau cari uang untuk memenuhi janji-janji mereka kepada konstituen yang biasanya berbau money politik… atau kejar setoran menumpuk uang untuk mengikuti ajang pemilu legeslatif 2014 mendatang!

Oh, celaka dua belas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s