FPDIP walk-out…FPDIP plin-plan!

SUARABANGET.COM: Partai oposisi seharusnya selalu konsisten beroposisi sejak awal. Kalau tidak setuju yang katakan tidak setuju. Namun kalau sudah setuju, meskipun dengan banyak catatan, ya tidak perlu mengekspresikan sikap yang berlawanan pada saat penetapan keputusan. Itu namanya plin-plan!

Itulah show politik yang menggelikan dari Fraksi PDIP dan Fraksi Hanura yang melakukan aksi walk-out pada Sidang Paripurna penetapan Darmin Nasution sebagai Gubernur BI.

Padahal semua orang tahu, pada saat dilakukan FIT AND PROPER TEST yang dilakukan secara terbuka, Fraksi PDIP dan Hanura bersama tujuh fraksi yang lain menyatakan setuju atas calon tunggal Gubernur BI yang diajukan Presiden SBY. Meskipun ada banyak catatan dari kesembilan fraksi, yang menurut beberapa pengamat sangat normatif.

Jika Fraksi PDIP dan Hanura benar-benar oposisi yang konsisten, seharusnya saat FIT AND PROPER TEST, secara tegas mereka menyatakan tidak menerima pencalonan Darmin Nasution, karena diduga ada keterlibatan beliau, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam SKANDAL BANK CENTURY yang sedang berjalan proses hukum dan politiknya.

Lalu apa yang ingin ditunjukkan PDIP dan Hanura kepada publik. Di mata saya keduanya adalah OPOSAN yang OPPORTUNIST. Meskipun sejatinya tidak setuju, namun kalau lebih menguntungkan jika bersikap SEOLAH-OLAH SETUJU, mengapa tidak?

Ah! Bersikap sebagai OPOSISI SEJATI memang sulit dan berat konsekuensinya. Namun sayang tak semua PARTAI OPOSISI berani menanggung konsekuensi yang berat itu!

3 responses to “FPDIP walk-out…FPDIP plin-plan!

  1. Singal Juli 31, 2010 pukul 11:58 am

    Namanya saja politik, sering tidak terduga…apa kabar bang!

  2. andi zulkifli Agustus 3, 2010 pukul 7:26 pm

    Saya subscribe ya pak
    Salam

    Silahkan, pak. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s