Yang Dibutuhkan Anggota DPR: Rumah Aspirasi Atau Cambuk?

SUARABANGET.COM : Sejauh menyangkut kinerjanya, yang lebih dibutuhkan kebanyakkaan Anggota DPR kita yang terhormat adalah SEBUAH CAMBUK! Bukan RUMAH ASPIRASI atau fasilitas lain dari negara.

Sebuah cambuk untuk melecut pantat mereka agar mau bekerja lebih keras dan efektif, tidak sekedar bicara ini-itu…menuntut fasilitas ini-itu…atau bertindak konyol. Semua hal yang mungkin akan menyenangkan pers, tapi akan membuat muak rakyat yang mereka wakili.

Apa sih mendesaknya RUMAH ASPIRASI dengan biaya 112 milyar-an, jika hanya dengan kemauan keras dan ketulusan hati, mereka masih dapat menyerap aspirasi rakyat? Apa sih urgen-nya RUMAH ASPIRASI, jika dengan memanfaatkan infrastruktur partai, mereka masih bisa tahu apa maunya rakyat? Apa sih pentingnya RUMAH ASPIRASI, jika hanya dengan menggunakan secara bijaksana tehnologi komunikasi dan informasi, mereka masih dapat menjalin sambung rasa dengan rakyat, tanpa batas waktu dan tempat?

Dalam situasi serba prihatin seperti sekarang ini, seharusnya para Anggota Dewan lebih kreatif memanfaatkan fasilitas yang sudah ada. Bukannya kreatif mengada-adakan fasilitas yang sebenarnya tidak diperlukan atau masih dapat ditunda sampai keadaan benar-benar memungkinkan. Atau lebih celaka lagi jika mereka lebih kreatif kalau sedang memikirkan pemenuhan kepentingan pribadi, yang biasanya dibungkus bualan indah soal kepentingan rakyat.

Untung saja masih ada beberapa Anggota DPR yang masih bisa berpikir bijaksana dan menentang pengadaan RUMAH ASPIRASI yang penuh kontroversi. Semoga saja mereka menolak dengan hati suci, bukan sekedar basa-basi untuk meraih kembali simpati rakyat, atau untuk menghindar dari cipratan getah busuk kawan-kawan mereka yang mewacanakan hal tersebut.

Kok saya jadi berpikir miring soal mereka, ya? Tapi jujur, memang kadang-kadang terasa sulit untuk berpikir positif tentang mereka…!

2 responses to “Yang Dibutuhkan Anggota DPR: Rumah Aspirasi Atau Cambuk?

  1. susiloadysaputro Agustus 3, 2010 pukul 11:37 pm

    bener banget tu,,,,dua jempol

  2. andi zulkifli Agustus 4, 2010 pukul 7:55 am

    Nanti saya sumbang satu cambuk kalo gitu, he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s