Pak Yusril Jangan Cengeng!

SUARABANGET.COM : Mungkin benar apa yang dikatakan Yusril Ihza Mahendra dan juga Rizal Ramli, bahwa pengungkapan kembali kasus SISMINBAKUM yang menyeret mantan Mensesneg itu direkayasa untuk mengalihkan perhatian publik dari kasus yang lebih besar: SKANDAL BANK CENTURY dan kasus-kasus lain. Apa sih hal yang tidak mungkin terjadi di negeri tercinta ini?

Namun sebuah ironi jika pak Yusril sendiri yang membuat tujuan pihak yang merekayasa kasus tersebut lebih mudah dan lebih cepat tercapai! Mulai dari laporan beliau ke MABES POLRI atas perlakuan tidak menyenangkan Penyidik Kejaksaan Agung, hingga gugatannya yang kontroversial atas legalitas Jaksa Agung Hendarman Supandji ke Mahkamah Konstitusi. Belum lagi talk show di beberapa station TV swasta dan road show beliau ke beberapa tokoh masyarakat dan ke sejumlah acara diskusi dan debat publik.

Naif kalau kita menganggap beliau bertindak bodoh karena membantu memuluskan usaha pihak-pihak tertentu untuk mengalihkan perhatian publik dari beberapa kasus besar. Namun tak dipungkiri bahwa beliau mempunyai tujuan-tujuan pribadi tertentu, dengan membuat kasus SISMINBAKUM dan hal-hal yang terkait dengannya menjadi kontroversi di ranah publik. Sebuah perlawanan hukum dan berharap mendapat dukungan dari publik, seperti layaknya dua petinggi KPK Bibit dan Chandra. Atau untuk memperkuat posisi tawarnya dalam kasus ini.

Sebenarnya berkurang atau hilangnya perhatian publik terhadap kasus-kasus heboh yang pernah terjadi, adalah sebuah keniscayaan. Bukan hanya karena telah bosan, tetapi juga karane banyak kasus lain yang lebih menarik dan bombamtis. Apalagi kasus-kasus yang langsung menyentuh kehidupan mereka secara langsung. Misalnya kasus meledaknya tabung LPG 3kg di beberapa daerah.

Pemberitaan di media massapun, sebagai jendela publik atas berbagai peristiwa yang terjadi, menpunyai siklus kehidupannya sendiri. Tak mungkin pers terus menerus memblow-up kasus Century atau kasus-kasus besar lainnya. Jadi secara alami, kasus atau peristiwa yang lebih baru dan lebih heboh akan menjadi perhatian publik, dan yang lama akan surut ke belakang.

Terlalu cengeng kalau Yusril Ihza Mahendra, dan tokoh-tokoh lain, selalu menyanyikan isue pengalihan kasus ini dengan memunculkan kasus itu, sebagai bentuk perlawanan terhadap kasus yang menderanya. Jika memang yakin benar dan punya bukti bahwa dirinya tidak bersalah…MAJULAH DENGAN GAGAH! Tidak usah menempuh jalan berliku dan penuh kontroversi!

One response to “Pak Yusril Jangan Cengeng!

  1. andi zulkifli Agustus 4, 2010 pukul 4:44 pm

    Sekarang semua hal dipolitisasi.
    Rekayasa itu hal lumrah.

    ( Sayangnya hal yang lumrah tak selalu benar kan, pak?! )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s