Was-was Menanti Aksi FPI Di Bulan Romadhon

SUARABANGET.COM. Ormas Front Pembela Islam berjanji tidak akan melakukan sweeping di bulan romadhan, sepanjang PEMDA DKI konsisten menjalankan PERDA no 10/2004 kepariwisataan DKI dan Keputusan Gubernur no 98/2004 tentang waktu penyelenggaraan industri pariwisata di Jakarta.

Namun sebaiknya memang FPI tidak turun ke jalan melakukan sweeping dan razia terhadap tempat-tempat hiburan malam yang tetap menjalankan aktivitas, maupun warung dan rumah makan yang nekad buka di siang hari. Kecenderungan aksi brutal yang dipertontonkan selama ini merupakan alasan kuat, mengapa FPI sebaiknya tidak turun ke jalan di bulan romadhan kali ini. Meskipun mereka selalu menyangkal, namun fakta di lapangan memang demikian!

Terus terang sangat miris mendengar lafal TAKBIR yang seharusnya diucapkan dalam suasana khidmat, justru digunakan untuk meningkahi aksi kekerasan, yang sayangnya dilakukan oleh ormas Islam yang dipimpin oleh seorang Habib!

Kalau cara-cara seperti itu yang digunakan untuk memberantas maksiat, tak perlu pendalaman ilmu agama Islam untuk dapat melakukannya. Yang dibutuhkan hanyalah KEBERANIAN untuk melakukannya.

Lagipula apa hak sekumpulan orang yang nampaknya belum mampu mengendalikan hawa nafsu dan amarah, serta mungkin belum memahami sepenuhnya soal moralitas Islam, untuk turut mengatur moralitas masyarakat?

Sebuah pertanyaan yang layak menjadi bahan renungan bagi segenap pengurus dan anggota FPI. Tetapi, apa mereka mau dan berani melakukannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s