Anggota Komisi III DPR Jangan “Keganjenan”

SUARABANGET.COM. Komisi III DPR jangan KEGANJENAN ingin ikut campur dalam setiap kasus hukum yang sedang menjadi fokus berita. Seharusnya mereka sangat selektif dalam memilih kasus-kasus besar, yang menyentuh hajat hidup orang banyak, dan keikut sertaan mereka dalam mengawal penyelesaian kasus tersebut memang benar-benar diperlukan. Jangan hanya menjadi penggembira yang hanya mencari sensasi dan perhatian publik semata.

Bercermin dari keikutsertaan Komisi III dan DPR dalam upaya pengungkapan SKANDAL BANK CENTURY, baik penyelesaian politik maupun hukum kasus tersebut tak jelas ujung pangkalnya. Kemudian hingar-bingar upaya perlindungan Komisi III terhadap Susno Duadji, terbukti tak membuat mantan Kabareskrim tersebut melanjutkan NYANYIANNYA.

Sementara tugas pembahasan RUU yang menjadi tanggung-jawab mereka terbengkalai. Dan mereka masih sok sibuk ikut nimbrung mengurusi kasus yang sedang ditangani lembaga yang berwenang? Sementara partisipasi mereka belum benar-benar diperlukan, atau kasusnya tidak cukup besar dan penting untuk melibatkan mereka.

Seperti yang banyak diberitakan di media masa, tiga anggota Komisi III DPR yang dipimpin langsung oleh sang ketua, gagal menemui Abu Bakar Baasyir yang resmi ditahan Bareskrim, terkait dugaan keterlibatannya dalam aksi terorisme. Konon mereka ingin memastikan ustadz Abu mendapat perlindungan HAM. Bukankah ini merupakan domain Komisi HAM?

Kalaupun anggota Komisi III menganggap kasus terorisme yang diduga melibatkan Amir JAT tersebut sangat penting, seharusnya yang menjadi fokus adalah pengungkapan kasus terorisme secara keseluruhan. Jangan hanya peduli pada nasib Abu Bakar Baasyir saja. Kesannya kok hanya ingin NUMPANG TENAR saja pada kasus-kasus yang sedang IN!

Layak jika publik makin muak dengan manuver kekanak-kanakkan mereka!

Tapi apa mereka sadar dan mau berubah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s