Ada Apa Di Balik Kontroversi Sakitnya KAPOLRI?

bhd-foto detikcomSUARABANGET.COM. Simpang siur pernyataan bebera pejabat POLRI tentang keadaan dan keberadaan KAPOLRI Jenderal Bambang Hendarso Danuri kemarin tanggal 14 agustus 2010, yang berimbas pada dibatalkannya Serah Terima Jabatan atau SERTIJAB beberapa Petinggi POLRI merupakan komunikasi yang buruk dari institusi tersebut, di tengah-tengah kepercayaan publik terhadapnya yang masih rendah.

Alasan yang dikemukakan POLRI terkait batalnya SERTIJAB tersebut terdengar tak masuk akal. Pertama soal pemanggilan KAPOLRI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, langsung dibantah oleh Jubir Presiden. Alasan karena KAPOLRI dan WAKAPOLRI ada kegiatan di luar MABES POLRI, terkesan mengada-ada, karena waktunya terlalu mendadak dan tak jelas kegiatan penting apa yang dapat membatalkan acara penting yang sudah terjadwal jauh hari sebelumnya.

Alasan sakitnya BHD seperti yang dinyatakan penasehat KAPOLRI Kastorius Sinaga yang sebelumnya justru dibantah KADIV HUMAS POLRI Irjen Edward Aritonang, seperti yang akhirnya dibenarkan oleh Jubir Presiden, justru mimunculkan tanda tanya besar: KALAU BENAR BHD SAKIT, MENGAPA HARUS DISEMBUNYIKAN? Toh seperti yang kemudian dinyatakan KAPOLRI, beliau juga manusia biasa yang bisa sakit.

Kontroversi seputar keberadaan dan sakitnya BHD tersebut di atas justru menimbulkan kecurigaan publik, tentang kebenaran isue yang beredar, bahwa alasan sebenarnya gagalnya acara SERTIJAB tersebut, karena ada seorang Perwira Tinggi yang belum mendapat restu dari pihak Istana.

Jika benar demikian akan timbul pertanyaan:
sebenarnya sampai sejauh mana campur tangan pihak Istana terhadap penentuan posisi dan jabatan internal di tubuh POLRI, yang seharusnya menjadi hak prerogatif KAPOLRI? Apa pula kepentingan pihak Istana dengan ikut campur dalam soal ini?

Dan mulai sekarang sebaiknya POLRI dan pihak Istana belajar lebih keras untuk membuat alasan yang lebih wajar jika ingin NGELES, dan harus lebih kompak agar tak dipermalukan!

Foto dicopy-paste dari http://www.detiknews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s