Malaysia, oh Malaysia!

SUARABANGET.COM Seorang kawan berseloroh: “Wah, ternyata Pemerintah dan Rakyat Malaysia bisa marah juga, jika merasa dilecehkan. Tapi, apakah mereka pernah berpikir perasaan itu pula yang dirasakan Rakyat Indonesia ketika terusik emosinya ketika harga diri bangsa dan negaranya mereka injak-injak?!”

Seperti yang baru-baru ini diberitakan, beberapa komponen masyarakat Malaysia melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Indonesia. Mereka memprotes penghinaan yang dilakukan para aktivis BENDERA dalam aksinya tanggal 23 agustus 2010 kemarin, dengan membakar bendera dan melempari Kedutaan mereka di Jakarta dengan kotoran manusia.

Pemerintah Malaysia menuntut Aparat hukum di Indonesia menindak para aktivis BENDERA, agar tidak mengganggu hubungan baik antar negara serumpun. Sebuah permintaan yang wajar dan normatif. Namun apakah mereka lupa, bahwa aksi para aktivis BENDERA tersebut merupakan reaksi atas kesewenang-wenangan aparat mereka, yang menangkap dan memperlakukan bak kriminal tiga petugas DKP Kepri yang sedang menjalankan tugas di perairan yang diyakini termasik wilayah teritorial RI?

Alasan demi menjaga hubungan baik yang mereka kemukakan, terdengar sangat klise. Bukankah mereka sadar, bahwa jalinan hubungan baik antara RI dan Malaysia hanya akan terwujud jika kedua belah pihak mempunyai komitmen yang sama untuk menjaga dan memeliharanya? Namun faktanya, sudah berapa kali Pemerintah dan rakyat Malaysia menyinggung harga diri bangsa, rakyat dan negara Indonesia?

Namun celakanya, Pemerintahan SBY terkesan underdog dalam menghadapi kepongahan Pemerintah Malaysia. Meskipun secara ekonomi kita kalah dari Malaysia, Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia harus tetap pada keyakinan, bahwa kita adalah BANSA YANG BESAR DAN PANTANG DILECEHKAN!

Sejenak kembali ke masa lampau, selain karena alasan Malaysia adalah negara boneka Inggris dan negara neoimperalis, mungkin Bung Karno telah melihat potensi gangguan oleh Negeri Jiran di masa depan, ketika beliau mencanangkan OPERASI GANYANG MALAYSIA!

Yah, siapa tahu hal tersebut benar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s