Aksi Aktivis BENDERA 23 Agustus 2010…Bagai Pisau Bermata Tiga!

foto okezone.comSUARABANGET.COM-Meskipun aksi pelemparan kotoran manusia ke Kedubes Malaysia di Jakarta oleh aktivis BENDERA telah terjadi tiga hari yang lalu, namun gaung kemarahan publik Malaysia masih terdengar hingga kini. Begitu pula demonstrasi mengecam arogansi polisi Malaysia yang menangkap dan memperlakukan bak kriminal tiga petugas DKP Kepri.

Saya tentu bisa memahami kemarahan para aktivis BENDERA tersebut terhadap pemerintah dan polisi Malaysia tersebut. Setiap rakyat yang memiliki, atau masih menyisakan kebanggaannya sebagai Bangsa Indonesia pasti merasakan hal yang sama. Apalagi bukan kali ini saja negeri serumpun itu menyinggung harga diri Bangsa kita.

Namun saya tetap menyayangkan aksi para aktivis BENDERA yang tidak simpatik dan cenderung brutal. Saya mengumpamakan aksi mereka seperti PISAU BERMATA TIGA!

Yang pertama, mengarah dan menikam ke sasaran Pemerintah Malaysia yang telah berulang kali mengusik harga diri Bangsa dan Negara Indonesia. Dan nampaknya tikaman aktivis BENDERA itu berhasil melukai Pemerintah dan masyarakat negeri jiran tersebut.

Mata pisau kedua, diarahkan kepada Pemerintahan SBY yang untuk kesekian kalinya mereka anggap terlalu lembek dalam merespon aksi penghinaan oleh Malaysia.

Mata pisau yang terakhir? Tepat mengarah ke jantung-hati LSM BENDERA sendiri, karena aksi tidak simpatik cenderung brutal yang konsisten mereka lakukan, merefleksikan individu dan organisasi macam apa sebenarnya mereka!

Foto dicopy dari okezone.com


One response to “Aksi Aktivis BENDERA 23 Agustus 2010…Bagai Pisau Bermata Tiga!

  1. noblegrey September 4, 2010 pukul 9:14 am

    Menurut saya justru pisau bemata empat. Satu lagi adalah martabat bangsa kita yang semakin terlihat buruk di mata Malaysia. Mereka tidak tahu siapa itu bendera. Yang pasti itu para demonstran yang jauh dari beradab itu adalah representasi bangsa Indonesia. Semakin buruk lah image bangsa kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s