Prasangka Fachry Hamzah Akankah Terbukti?

foto kompas.com

SUARABANGET.COM-Jika menggunakan bahasa hukum, kesimpulan Wakil Ketua Komisi III DPR Fachry Hamzah bahwa Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto bukan dua terbaik pilihan Pansel KPK, patut diduga hanya berdasarkan prasangka beliau saja. Saya tidak yakin bung Fachry benar-benar mengikuti proses seleksi secara cermat dan apa adanya, sehingga berani menarik kesimpulan seperti tersebut di atas. Buktinya beliau meminta dokumen transkrip wawancara kepada Pansel.

Jika saya juga boleh berprasangka atas bung Fachry, dengan senang hati saya akan bertanya: ADA KEPENTINGAN APA SEHINGGA BELIAU MENYIMPULKAN SEPERTI TERSEBUT DI ATAS, sebelum beliau dan rekan di Komisi III melakukan fit and proper test terhadap kedua kadindat? Jangan-jangan apa yang beliau nyatakan merupakan titipan dari fraksi atau parpol tempatnya bernaung?

Sekarang Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto secara resmi telah diserahkan Pemerintah kepada DPR, khususnya Komisi III. Bolanya sekarang ada pada mereka. Akan kita buktikan, apakah anggota Komisi III dapat bersikap obyektif dalam melakukan uji kelayakan terhadap kedua kadindat dan memutuskan akan menerima atau menolak calon yang diajukan pemerintah, semata-mata berdasarkan pertimbangan kemampuan dan integritas kadindat. Bukan atas dasar pertimbangan politik yang sarat dengan konflik kepentingan.

Dan apakah bung Fachry Hamzah akan tetap konsisten dengan prasangkanya? Atau akan berubah? Dan kalau berubah, apakah hal tersebut karena alasan yang syah dan dapat dipertanggung-jawabkan? Atau karena alasan yang hanya bung Fachry, Tuhan dan Syeitan yang tahu!

Foto dicopy dari http://www.kompas.com

One response to “Prasangka Fachry Hamzah Akankah Terbukti?

  1. Masduki September 3, 2010 pukul 7:35 pm

    Kalau saya pikir, Fahri Hamzah itu memberikan sebuah statement untuk mengaburkan suasana. Kalau dilihat, banyak orang-orang “bayangan” dari PKS yang masuk kedalam KPK. Bahkan kalau boleh dibilang “berani”, penasehat KPK juga “orang” suruhan PKS.

    Sebenarnya orang-orang PKS itu sudah menyusup kemana-mana. Walaupun mereka tidak mengatasnamakan partai, tetapi mereka banyak ngaji dengan ustad-ustad PKS. Makanya Fahri Hamzah berani berkomentar seperti itu, agar terkesan PKS tidak “berteman” dengan KPK, padahal mereka sudah menyetir KPK.

    Sudah sejak 1998 saya mencium bau pendirian negara Islam yang kuat!

    Jadi jangan salah sangka, kalau Fahri Hamzah itu berprasangka negatif. Padahal yang diprasangkai juga orang-orang yang “diselubungkan” PKS untuk menjadi pembesar KPK!

    Dunia politik, tidak bisa dilihat benar salah atau hitam putih, disitu ada warna-warni keputusan yang sebenarnya sejak lama ditetapkan.

    Dan PKS memang mulai bisa bermain cantik dalam peranan politiknya, terlihat kontra tetapi hakekatnya mendukung dengan setia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s