100 % Arogan…Malaysia Memang Pecundang

Susilo Bambang Yudhoyono, President of Indones...

Image via Wikipedia

SUARABANGET.COM-Presiden SBY tak perlu menanggapi terlalu serius permintaan PM Najib, agar Pemerintah Indonesia segera meredakan demonstrasi di tanah air agar tidak membuat murka rakyat malaysia. Pernyataan ini tidak hanya menunjukkan sikap jumowo atau arogan pemerintah Malaysia, tapi juga memposisikan masyarakat negeri ini sebagai pecundang. Padahal PM Malaysia tersebut pastinya sadar, bahwa semua yang terjadi belakangan ini adalah reaksi dari aksi tidak simpatik aparat mereka sendiri!

Hal ini bukan berarti Pemerintah tak perlu mengendalikan aksi para demonstran anti Malaysia agar tidak merugikan kita sendiri. Namun upaya itu harus dilakukan secara bijaksana dan sewajarnya, agar tidak menyinggung perasaan para demonstran.

Bukan hanya pernyataan tersebut di atas yang seharusnya menyinggung harga diri Pemerintah dan Bangsa Indonesia. Tanggapan PM Malaysia atas surat Presiden SBY yang mengajak percepatan perundingan perbatasan Indonesia-Malaysia juga mencerminkan sikap arogan Pemerintah negeri jiran tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah media di Malaysia, PM Najib terang-terangan mengkaitkan ajakan Presiden RI, dengan 2 jutaan TKI yang bekerja di sana dan investasi perusahaan Malaysia di Indonesia. Seolah-olah hanya kita yang berkepentingan tentang keduanya.

Celakanya, seperti yang diucapkan PM Najib, semua itu adalah prediksi atas isi surat Presiden SBY yang menurut pengakuannya belum dibaca!

Saya jadi berpikir, meskipun maksud Presiden SBY untuk mempercepat perundingan perbatasan dengan Malaysia baik, yang pasti SAATNYA TIDAK TEPAT!!!

Sepertinya hanya kita yang berkepentingan soal perbatasan yang sering menimbulkan gesekkan. Sementara pihak Malaysia tak terlalu berkepentingan. Toh mereka masih dapat melanggar perbatasan kita tanpa rasa bersalah, dan tetap dapat memposisikan kita sebagai SANG PECUNDANG.

One response to “100 % Arogan…Malaysia Memang Pecundang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s