Logika Aneh Bambang Soesatyo

SUARABANGET.COM | Faktanya: sehari setelah penetapan 26 tersangka penerima suap pada pemilihan DGS BI Miranda S. Goeltom, yang mayoritas anggota DPR dan mantan dari PDIP dan GOLKAR, kedua fraksi urung menggulirkan INTERPELASI tentang masalah Malaysia. Padahal sebelumnya kedua fraksi adalah yang paling bersemangat mewacanakan.

Di lain pihak, Bambang Soesatyo anggota Komisi III dari fralsi GOLKAR menuduh, ada intervensi Pemerintah dalam penetapan ke 26 tersangka penerima suap tersebut oleh KPK, untuk meredam pihak yang menyerangnya.

Orang awampun akan menganggap antara fakta tesebut terdahulu dan prasangka Bambang Soesatyo tidak nyambung.

Kalau benar ada permainan Pemerintah untuk menekan PDIP dan GOLKAR agar batal melakukan INTERPELASI, dengan mengintervensi KPK, ketika akhirnya keluar penetapan ke 26 tersangka suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, logikanya kedua fraksi akan semakin gigih mendorong terlaksanannya INTERPELASI, tidak malah membatalkannya! Bukankah pembebasan politikus kedua partai yang dibarterkan dengan pembatalan INTERPELASI tidak terjadi?

Lebih logis kalau pembatalan INTERPELASI yang sebelumnya sangat getol diperjuangkan PDIP dan GOLKAR, merupakan tawaran nekad kedua partai agar Pemerintah melalui KPK menyelamatkan para kadernya yang telah divonis atau dijadikan tersangka.

Kita tunggu apa yang akan terjadi terjadi pada para tersangka dari kedua partai tersebut. Apakah penafsiran dan logika saya yang salah atau pikiran yang terhormat pak Bambang Soesatyo yang lagi kacau?

One response to “Logika Aneh Bambang Soesatyo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s