Tolak Gedung Baru DPR…Jangan Sekedar Basa-basi Yang Sudah Basi

SUARABANGET.COM | Biarlah rakyat cuma bisa berteriak, NGGEDUMEL atau memaki dalam hati menanggapi rencana DPR membangun gedung mewah tempatnya beraktivitas. Mungkin cuma itu yang bisa mereka lakukan untuk mengekspresikan penolakkannya.

Biarlah para pengamat, tokoh masyarakat dan LSM, cuma CUAP-CUAP di acara-acara diskusi, media massa dan nampang di TV, memprotes atau menyindir ketidakpekaan DPR atas proyek pembangunan gedung barunya. Mungkin hanya sebatas itu yang ingin mereka lakukan, sekedar untuk menunjukkan eksistensinya.

Namun bagi Anggota DPR maupun Fraksi yang menolak pembangunan gedung baru yang super mewah itu, tak cukup hanya dengan diucapkan saja. Harus ada tindakan yang lebih kongkrit sesuai dengan kewenangan yang mereka punya.

Jangan menolak hanya dengan separo hati, dan masih menyisakan peluang atau harapan agar proyek gedung baru tersebut tetap direalisasikan.

Jika serius menolak, seperti yang disarankan beberapa pengamat yang lebih nalar, harus diformalkan dengan menulis SURAT PENOLAKAN RESMI kepada Badan Urusan Rumah Tangga dan pimpinan DPR, diikuti dengan tindakan penggalangan terlaksananya PARIPURNA untuk membahas soal itu.

Setidak-tidaknya sudah ada tiga fraksi yang telah menyuarakan penolakannya, yaitu PDIP, PKS dan PPP. Ditambah beberapa indifidu anggota dewan dari fraksi lain, boleh jadi sudah cukup kuat untuk menggagalkan pembangunan gedung baru DPR senilai 1,6 trilyun.

Kalaupun masih gagal juga, setidak-tidaknya ada upaya nyata dan formal dari anggota dan fraksi DPR yang menolak. Tidak hanya tindakan BASA-BASI YANG SUDAH BASI, dan hanya upaya pencitraan atau sekedar tak ingin terkena getah kritik masyarakat, tapi masih berharap menikmati buahnya yang lezaaaat…!



One response to “Tolak Gedung Baru DPR…Jangan Sekedar Basa-basi Yang Sudah Basi

  1. Singal September 9, 2010 pukul 10:16 pm

    Selamat Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir Batin.

    Maafin aku juga ya Bang, kalau ada komentar2 saya yg tak berkenan di hati abang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s