Pak Yusril…Kasus SISMINBAKUM, Lanjutkan!

foto

Yusril-foto doc. okezone

Yusril Ihza Mahendra menilai positif langkah Presiden SBY yang akhirnya memberhentikan dengan hormat Hendarman Soepandji dan pengangkatan Wakil Jaksa Agung Darmono sebagai Plt Jaksa Agung.

Lebih lanjut mantan Menteri Kehakiman dan HAM tersebut menyatakan, bahwa sebenarnya masalah legalitas dan ilegalitas Jaksa Agung Hendarman bukanlah masalah besar. Jika Presiden segera mengambil langkah yang tepat, masalahnya tak akan melebar ke mana-mana.

Beliau juga berkenan menasehati Presiden SBY, agar sebagai pemimpin besar harus berani mengambil keputusan yang tepat dan dalam waktu yang tepat pula.

Namun sepertinya nasehat tersebut juga tepat diarahkan kepada beliau sendiri. Sebenarnya KASUS SISMINBAKUM yang menyeret dirinya sebagai tersangka, juga bukan kasus besar. Setidak-tidaknya jika dibandingkan dengan MEGA SKANDAL CENTURY. Jika pak Yusril berani mengambil keputusan yang tepat untuk menjalani proses hukum tanpa syarat, dan tidak berputar-putar, mestinya kasus tersebut dapat cepat selesai. Entah berakhir dengan beliau masuk bui karena terbukti bersalah atau dinyatakan bebas karena tidak terbukti bersalah!

Bukan berarti masalah legalitas Jaksa Agung Hendarman Soepandji yang beliau gugat, tidak penting. Namun hal itu jangan dijadikan kartu as untuk menunda-nunda proses hukum kasus yang menjeratnya. Atau dijadikan sebagai alat untuk melampiaskan kemarahan karena telah dijadikan tersangka. Atau dijadikan sarana untuk melampiaskan kekesalan, karena para penyidik tak mau atau tak bisa memahami seluk beluk KASUS SISMINBAKUM menurut versinya.

Kini soal legalitas Jaksa Agung telah selesai di MK, dengan WIN-WIN SOLUTION. Hendarman sudah diberhentikan, dan Plt Jaksa Agung telah ditetapkan. Sekarang tiba saatnya bagi Yusril Ihza Mahendra untuk kembali ke arena awal: KASUS SISMINBAKUM!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s