Pemilihan Kapolri…Semua Harus Bermuara di DPR

foto

Komjen Timur Pradopo-foto detikcom

Sia-sia saja energi yang telah dikeluarkan untuk berdebat soal penunjukkan Komjen Timur Pradopo oleh Presiden SBY sebagai calon tunggal KAPOLRI, jika tidak bermuara ke saluran resminya…DPR! Karena bolanya sekarang ada di DPR!

DPR lah, terutama Komisi III, yang kini berwenang melakukan FIT AND PROPER TEST terhadap Komjen Timur Pradopo, dan memutuskan untuk menerima atau menolak CALON KAPOLRI yang diajukan Presiden.

Kedua belah pihak yang pro-kontra pencalonan Komjen Timur harus sama-sama merapat ke DPR, memberikan masukan yang akurat. Termasuk masalah dugaan keterlibatan beliau dalam TRAGEDI TRISAKTI dan SEMANGGI, semasa menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat.

Saya sangat menghargai pihak-pihak yang mulai mengadakan pertemuan-pertemuan dengan DPR, membahas segala aspek tentang layak tidaknya Komjen Timur Pradopo dipilih menjadi KAPOLRI yang baru. Terus mengawal DPR untuk meminimalisasi kemungkinan dipraktekkannya POLITIK DAGANG SAPI dalam pemilihan KAPOLRI. Juga kemungkinan adanya praktek suap, seperti saat pemilihan DGS BI Miranda S. Goeltom.

Percuma saja jika mereka, baik yang pro atau kontra, hanya berteriak-teriak di pinggiran. Mereka hanya bermaksud hura-hura untuk memuaskan ego dan menaikkan rating TV, yang pasti senang menayangkan debat kusir antar mereka. Apalagi gontok-gontokan antara masa demonstran yang tak jelas mauanya dengan polisi yang mengamankan aksi mereka.

3 responses to “Pemilihan Kapolri…Semua Harus Bermuara di DPR

  1. M Mursyid PW Oktober 6, 2010 pukul 11:49 pm

    Siapapun Kapolri-nya, semoga dapat membangun citra POLRI yang lebih baik. Intern POLRI dulu dibenahi, tapi jangan kelamaan, baru nggarap yang lain. Gitu kira2.

    • Eko Deto Oktober 6, 2010 pukul 11:59 pm

      Bukan hanya kira-kira, mas Mursyid. Namun memang harus begitu. Jangan lalai membenahi masalah intern, tp juga jangan lama-lama fokus mengurusi intern, malah lupa segunung kasus yang harus segera dituntaskan.

  2. penghuni60 Oktober 7, 2010 pukul 12:00 pm

    sukses terus deh bwt kapolri, basmi terus para teroris!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s