Mantan Politikus PDIP Terdakwa Kasus Suap Gugat KPK 25 Milyar

Kita tak perlu terlalu memperhatikan keputusan para mantan politikus PDIP terdakwa kasus suap, yang menggugat KPK Rp 25 milyar. Namun kita juga jangan mengabaikan, terutama jika mereka melakukan gugatan hukum tersebut sebagai serangan balik untuk mengganggu fokus KPK yang sedang mengusut kasus suap yang diduga melibatkan mereka.

Upaya hukum semacam itu sudah sering dilakukan para tersangka atau terdakwa kasus-kasus suap dan korupsi, sebagai upaya pembelaan maupun untuk berkelit dari kasus yang sedang menjeratnya. Seperti gugatan Anggodo Widjojo yang berhasil membatalkan SKPP KASUS BIBIT dan CHANDRA. Gugatan uji materi ke Mahkamah Konstitusi yang dikabulkan sebagian oleh Yusril Ihza Mahendra, terdakwa KASUS SISMINBAKUM, yang mempersoalkan legalitas Jaksa Agung Hendarman Soepandji. Dan lain-lain.

Menghadapi gugatan hukum para terdakwa kasus suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda S. Goeltom ini, kita berharap KPK tidak akan kehilangan fokus dan profesionalitas dalam mengusut tuntas kasus tersebut. Gugatan tersebut hendaknya menjadi cambuk bagi KPK untuk mencari bukti-bukti hukum yang syah dan tak terbantahkan untuk menjerat para terdakwa penerima dan pemberi suap, dan segera menjebloskan mereka ke penjara.

Sementara semua itu berproses, akan kita lihat apakah gugatan hukum yang mereka lakukan memang sah, beralasan dan urgent! Karena kalau tidak, hal itu hanya akan semakin menghitamkan muka mereka sendiri, dan memperkuat dugaan bahwa mereka memang benar-benar terlibat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s